The Real Estate Encyclopedia
Plafon Dan Kepemilikan Kartu Kredit Oleh Bank
Category - Home Purchase Facilitators - Banks
Plafon Dan Kepemilikan Kartu Kredit Oleh Bank. Jikalau ada salah satu produk keuangan yang paling populer dibandingkan dengan kartu ATM tentu hal itu adalah kartu kredit. Ya, kartu kredit saat ini sangat berkembang dengan pesat. Mengapa demikian?. 

Jawabannya adalah karena dengan menggunakan kartu kredit maka siapa pun orangnya akan merasa jauh lebih mudah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan secara online tanpa harus membawa uang tunai. Cara ini tentu akan jauh lebih aman dan cepat. Kartu kredit yang multifungsi dan sangat portable ini tentu saja sangat cocok untuk diaplikasikan kepada berbagai lapisan masyarakat. Dari mulai pengusaha, seseorang yang gemar belanja, wisatawan yang gemar bepergian ke berbagai objek tempat wisata di berbagai belahan dunia dan masih banyak lagi lainnya.

Kartu kredit saat ini menjadi barang yang paling penting, hampir pada semua kalangan masyarakat. Tentu saja karena penggunaannya semakin mempermudah setiap orang untuk melakukan berbagai transaksi jual beli, baik secara langsung maupun melalui media online. Tetapi dalam penggunaannya seorang pemegang kartu memiliki tanggung jawab melunasi setiap saldo yang digunakannya, karena menggunakan credit card ini sebenarnya sama halnya dengan berhutang dan harus dibayar setiap bulannya.

Namun, tahukah anda mengenai ketentuan umum yang berkaitan dengan plafon serta kepemilikan kartu kredit? Berdasarkan dari ketetapan yang sudah ditetapkan oleh Bank Indonesia, maka pemegang dari credit card yang memiliki penghasilan bersih perbulan antara Rp. 3000.000 hingga Rp. 10.000.000 berhak untuk memiliki hingga maksimal 2 kepemilikan kartu. Sementara untuk plafon kepemilikan dengan pendapatan tersebut maksimal 3 kali dari UMP (Upah Minimum Provinsi). Tentu hal ini menjadi kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh sebuah kartu kredit

Sementara bagi pemegang kartu kredit yang tercatat memiliki pendapatan perbulan lebih tinggi dari nilai Rp. 10.000.000 atau setara dengan 8 kali UMP tidak akan dikenakan kepemilikan maksimal 2 credit card untuk dimilikinya. Selain itu, pemegang kartu yang memiliki pendapatan tinggi tersebut bahkan juga tidak akan dikenakan plafon kredit. 

Tentunya ini merupakan keuntungan dan keunggulan tersendiri dari para pemegang credit card yang memiliki pendapatan bulanan diatas nilai minimum upah pegawai. Beberapa contohnya seperti pebisnis, profesional dan bidang pekerjaan semacamnya.

Salah satu keuntungan terbesar dari memiliki kartu ini adalah pemegang kartu dapat dengan mudah melakukan kegiatan transaksi jenis apa pun. Selain itu pemegang kartu kredit juga akan dipermudah jika ingin melakukan pengajuan KPR atau kredit pemilikan rumah yang kartu kreditnya diterbitkan oleh bank yang bersangkutan.


External Links
http://www.realestatewiki.com/wiki_content/Mengenal_Lebih_Dalam_Pembiayaan_Kredit_Motor_Dari_Leasing_cat65349216_cid13063599.htm http://agromaret.com/jual/141859/apply_pengajuan_kpr_mudah_dan_cepat_dari_berbagai_bank_terpercaya_di_indonesia
 
 
Category(s)
Home Purchase Facilitators - Banks
[edit]
Home   |   About Us   |   Contact Us   |   Patrons   |   FAQ's   |   Site Map
© 2008 - All Rights Reserved.
Thank you for visiting Real Estate Wiki - the leading dictionary, directory, encyclopedia and glossary for the real estate and mortgage industries .