The Real Estate Encyclopedia
RGE Dukung Program Pencegahan Kebakaran di Seluruh Indonesia
Category - Home Purchase Facilitators - Appraisal
Upaya intensifikasi perlindungan lingkungan melalui pencegahan kebakaran serta agar respon dari negara semakin kuat dalam proses pemadamannya, terus dilakukan pemerintah. Melalui Fire Free Alliance (FFA) didirikan oleh Raja Garuda Emas Group milik Sukanto Tanoto juga turut mendukung program pemerintah tersebut. 

FFA terdiri dari kelompok yang secara sukarela membantu pencegahan kebakaran hingga di lebih 200 desa di berbagai daerah di Indonesia dengan luas yang mencapai 1.5 juta ha. FFA bermitra dengan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan kehutanan, LSM, dan banyak lagi mitra terkait lainnya dengan komitmen yang sana, mencari solusi atas permasalahan kebakaran dan asap yang sudah berkepanjangan di Indonesia tersebut. Hingga saat ini, FFA sudah menjangkau banyak wilayah dengan hasil penurunan tingkat kebakaran yang mencapai 90%.

 “Pendirian FFA bertujuan untuk membantu para anggotanya dalam berbagi pengetahuan dan sumber daya. Hal ini menjadikan FFA sebagai sebuah wadah bagi para anggotanya untuk saling bahu membahu mengembangkan strategi-strategi yang paling efektif untuk mencegah dan mengelola risiko-risiko kebakaran melalui kemitraan jangka panjang dengan masyarakat di seluruh Indonesia dan Malaysia.” ujar Direktur Carbon Conservation sekaligus menjabat sebagai Sekretariat FFA, Dorjee Sun.

Craig Tribolet, Manajer Perlindungan Hutan APRIL juga turut menambahkan, bahwa “APRIL mengakui kepemimpinan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan juga Pemerintah Daerah dalam hal pencegahan kebakaran dan pengelolaan kebakaran di Indonesia. Kami mendukung pendirian Fire Free Alliance karena kami percaya bahwa sektor kehutanan dan perkebunan memiliki tanggung jawab baik di SIARAN PERS 2 dalam maupun di luar konsesinya dan bekerja bersama masyarakat untuk mengurangi dampak kebakaran dan kabut asap. FFA memberikan sebuah wadah untuk membantu meningkatkan FFVP dan memungkinkan perusahaan-perusahaan lainnya dan LSM-LSM untuk berkolaborasi dan berbagi praktik-praktik terbaiknya.”.

Demikian juga menurut ujar Kepala Perkebunan Wilmar – Indonesia, Gurcharan Singh yang mengatakan “Permasalahan kebakaran dan kabut asap lebih besar dibandingkan industri itu sendiri. Kekuatan FFA hadir dari beragamnya keahlian dan pengalaman kolektif para anggotanya di berbagai sektor yang berbeda bersama masyarakat lokal di sekitar wilayah operasi mereka. Tidak ada solusi yang bisa memecahkan semua permasalahan ketika kita bekerja sama dengan masyarakat, namun sikap saling berbagi antar anggota FFA akan membantu pengidentifikasian dan pengembangan solusi yang inspiratif yang dapat diadopsi oleh setiap anggota di masing-masing wilayah operasionalnya.”.
 
Category(s)
Home Purchase Facilitators - Appraisal
[edit]
Home   |   About Us   |   Contact Us   |   Patrons   |   FAQ's   |   Site Map
© 2008 - All Rights Reserved.
Thank you for visiting Real Estate Wiki - the leading dictionary, directory, encyclopedia and glossary for the real estate and mortgage industries .